Penyerahan Sertifikat Tanah Program Daerah

Foto Berita

Penyerahan Sertifikat Tanah Program Daerah

  • admin
  • 25 November 2021

Surakarta-Jumat (5/11), Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa menyerahkan Sertifikat tanah Program Daerah (PRODA) kepada empat penerima. Empat penerima antara lain Sumadi (Jebres) menerima 82 meter persegi, Agung Budiyanto (Jebres) menerima 234 meter persegi, Parjiyem (Karangasem) 235 meter persegi, dan Siti Isnaeni (Manahan). Wawali menyerahkan dengan mendatangi satu persatu penerima di empat lokasi yang berbeda. Wakil Walikota Surakarta berharap melalui program ini masyarakat dapat memanfaatkan tanah yang diserahkan dengan baik dan secara legal.

“Dengan ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik. Sudah resmi menjadi milik jenengan. Sertifikatnya kalau tidak perlu tidak usah dijadikan jaminan. Dan nanti kalau daerah sekitar dibangun mohon didukung untuk menjaganya,” ucap Wakil Walikota.

Teguh berharap melalui program ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup bagi penerimanya. Ia menyatakan bahwa Pemkot Surakarta akan meneruskan PRODA guna menjamin perlindungan hukum bagi kepemilikan tanah masyarakat.

PRODA sendiri merupakan Program dari Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dalam menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah yang digunakan masyarakat.