Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang perencanaan, evaluasi dan pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian sesuai dengan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Dinas. Uraian tugas pokok sekretaris adalah sebagai berikut:

  1. Penyelenggaraan perencanaan, penganggaran, dan evaluasi kinerja dinas;
  2. Penyelenggaraan administrasi keuangan dinas;
  3. Penyelenggaraan administrasi pendapatan daerah kewenangan dinas;
  4. Penyelenggaraan administrasi umum dinas;
  5. Penyelenggaraan administrasi barang milik daerah pada dinas;
  6. Penyelenggaraan pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah lingkup dinas;
  7. Penyelenggaraan penyediaan jasa penunjang lingkup dinas:
  8. Penyelenggaraan layanan pengadaan barang/ jasa lingkup dinas;
  9. Penyelenggaraan pelaksanaan pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah;
  10. Penyelenggaraan pengembangan kelembagaan dan tata laksana pelayanan publik serta pengelolaan kepegawaian;
  11. Penyelenggaraan kehumasan dan kerjasama;
  12. Pembagian tugas, pemberian petunjuk, dan pemberian bimbingan kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas; m. pengendalian, penelitian, dan pemeriksaan pelaksanaan tugas bawahan;
  13. Pelaksanaan konsultasi dan koordinasi baik vertikal maupun horizontal guna sinkronisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  14. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya.